Chatting, matematika dan imajinasi

Jiyakakaka….hehe..pengen ketawa aja, secara udah lama ga posting😀 . Ya kira-kira udah sekira empat puluh tahun tujuh bulan tiga minggu dua hari lah… .

Cerita ini terinspirasi ketika saya sedang berdialog maya (istilah sayah sendiri ) dengan salah seorang teman, sebut saja namanya bunga(halah malah kayak acara kriminal ). Ketika itu kita sedang membahas salah satu hobi saya. Hobi tersebut bagi beliau adalah hobi yang kurang menyenangkan , sampe muncul emot pengen muntah . Sayah sich nyadar aja kalo itu cuman becanda, tapi ada satu hal yang akhirnya saya dapatkan.

Imajinasi….rasanya semua orang memiliki kemampuan imajinasi yang sangat super sekali. Dari chatting saja, kita bisa berimajinasi dengan kalimat-kalimat apa yang dituliskan oleh lawan chatting kita. Begitu juga dengan emotikon yang ada. Prinsipnya emotikon yang ada itu ternyata juga membantu kita berimajinasi. Emot dipukul bagi saya mengimajinasikan seorang yang lagi di :hammer: hehe… atau bahkan sampe pada emot :ngakakguling2 seperti ini .  Jadi kebayang lawan chat kita sedang ngapain….

Jaman dulu sekolah, kata-kata imajinasi sering sekali saya kaitkan dengan kemampuan matematika dalam bahasan ruang. Karena kita harus berimajinasi, bagaimana bangun ruang itu terbentuk. Bagaimana ketika harus membayangkan dan menghitung luas bangun, volum bangun sampe menghitung jumlah sudut. Jadi kalo agak ga bisa matematika wa bil khusus bab bangun ruang, sering seringlah chatting .

Kalau sahabat adalah seorang muslim, maka kemampuan imajinasi ini mengingatkan saya pada sholat dalam keadaan tidak normal. Dalam keadaan duduk atau malah berbaring karena satu dan laen hal. Karena sakit, bepergian atau yang lain-lain. Salah-salah, ga bisa berimajinasi, bisa bingung kita udah sampe rakaat berapa.

Nah, makanya mulailah belajar chatting dengan baik, memanfaatkan chatting sebagai ajang untuk melatih imajinasi…. Asal jangan berimajinasi yang engga-engga aja .

Dan taklupa di akhir postingan PERTAMAX sayah ini….

SALAM KREATIFITAS TANPA BATAS !!!

2 Responses to “Chatting, matematika dan imajinasi”


  1. 1 brothers5 June 8, 2010 at 1:48 am

    superrr…. sekali aja😀
    tulisan ” apa yang membuatmu tersenyum hari ini ” ada ta ?
    ayo partisipasinya buat menkominfo😀
    makasih !!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: