Sayah ga mau pintar

Kalo sahabat membaca beberapa artikel eh tulisan di kampoeng inspirasi ini, maka sahabat hampir akan selalu dihadapkan dengan beberapa hal yang berbeda-beda, kemudian ngalor ngidul dan akhirnya sahabat menjumpai sebuah kesimpulan yang bisa jadi sama sekali tidak sahabat harapkan hehe…

Atau sahabat juga selalu menjumpai sebuah kata yang sangat kental di kampoeng inspirasi ini yaitu kata kreatif. Padahal kalo boleh jujur, saya aja yang nulis ga tau apa itu kreatif😀 . Apalagi kreatifitas tanpa batas… kreatifitas kok tanpa batas, tar malah bisa kebablasan…😀

Ketika masih sekolah dulu saya diajarkan oleh salah seorang guru biologi yang beberapa kali ke Amrik dan terjebak di pintu metal detector hanya karena beliau memakai gigi palsu😀 . Ajaran dari beliau inilah yang sampe sekarang saya yakini kebenarannya dan selalu terpatri dalam lubuk hati saya yang paling dalam.  Beliau mengajarkan bahwa pintar itu sebenernya hanya menguasai satu topik pembahasan.  Jadi, pintar itu harusnya ya biasa saja. Ada satu tingkatan yang ada di atas pintar (tapi dibawah jenius), yaitu cerdas. Cerdas pada prinsipnya adalah kemampuan seseorang untuk menggabungkan beberapa konsep, untuk kemudian menghasilkan sesuatu yang baru, yang memiliki nilai guna yang lebih. Bahkan dengan keyakinan inilah saya tidak pernah berharap anak saya nanti hanya menjadi orang pintar😀 .

Nah, sekarang dengan kondisi beberapa tulisan saya yang ngalor ngidul menjelaskan banyak hal dan banyak konsep kemudian menyimpulkan sesuatu yang baru yang sekali lagi, bisa jadi sama sekali tidak anda harapkan, maka saya yakin bahwa sahabat bisa menyimpulkan saya berada di tingkatan yang mana😀 . Betewe, saya ga ngomong saya cerdas lho ya, anda yang menyimpulkannya sendiri hehe…

Dan dengan keyakinan itu pula saya berusaha belajar banyak hal dan mencari tau banyak hal sampai pada hal-hal yang terlalu aneh untuk diketahui.

Lha trus apa hubungannya dengan kreatif…

Berilah saya waktu untuk membaca kembali salah satu buku kaporit saya yang dibelakang covernya tertulis “menjadi perempuan cantik dan kemudian banyak yang mengajak bicara adalah hal biasa, tapi menjadi orang biasa saja dan banyak orang yang mengerubungi untuk mengajak bicara itu baru luar biasa”. Ketika membaca itu dalam hati saya berkata, apalagi saya, udah keren trus banyak yang ngajak bicara😀 .

Suatu saat nanti saya akan menjelaskan tentang kreatif kepada sahabat. Bersabar saja, biasanya kalo dah kayak gini saya biasa lupa hehe….

Okelah kalo begitu, sekarang saya ingin bertanya kepada sahabat, mau jadi orang pintar atau mau jadi orang cerdas hehe…

SALAM KREATIFITAS TANPA BATAS!!!

7 Responses to “Sayah ga mau pintar”


  1. 1 brothers5 June 16, 2010 at 3:31 am

    bener gak kalo tidak kreatif itu karena otak kanan “selalu tidur ” = gak pernah di latih ??
    boleh tuh buat tulisan cara menyeimbangkan antara otak kanan dan otak kiri..😀 supaya kalo kreatifnya ndk kebablasan .
    umumnya banyak orang yang teoritis , apatis , logistis .. dan tis-tis lainnya😀
    Salam kreatip.😀

  2. 3 indrabukanbirowo June 20, 2010 at 2:17 am

    orang kreatif ngalahin orang pinter😀
    hidup lebih berwarna rasanya…
    saya nggak bilang saya kreatif lo gan… biar anda menilai sendiri :ngacir:

  3. 5 Putri Chairina August 24, 2010 at 12:36 pm

    “ngalor ngidul dan akhirnya sahabat menjumpai sebuah kesimpulan yang bisa jadi sama sekali tidak sahabat harapkan hehe…”

    Salut! Betul-betul sadar diri! Wkkkkkkkk…😀


  1. 1 Super duper cerdas « kampoeng inspirasi Trackback on June 25, 2010 at 4:25 am

Leave a Reply

