Super duper cerdas

Apa yang sahabat rasakan, pikirkan dan lakukan setelah menonton video di atas…. Tentu saya menginginkan jawaban selain tertawa atau ngakak atau bahkan ngakak guling guling . Video ini saya dapatkan berdasarkan informasi dari seorang teman yang sepertinya beliau sudah mulai terpengaruh dengan mas toni

Terlepas dari anggapan pelecehan terhadap solidaritas kita sebagai manusia, maksudnya kalo kita tertawa trus kita dianggap menertawakan orang lain, ada satu hal penting yang ingin  coba saya bagi dengan sahabat. Ya…satu hal penting dari sekian banyak hal dan pelajaran yang bisa kita ambil.

Manusia pada dasarnya dibekali kecerdasan, bab cerdas ini memang sudah sempat kita bahas sebelum-sebelumnya. Dan kalo sahabat merasa ketinggalan sahabat bisa membaca kembali penjelasan saya tentang cerdas, setidaknya cerdas menurut saya hehe… Beberapa orang mengklasifikasikan kecerdasan-kecerdasan yang dimiliki oleh seseorang menjadi 9  kecerdasan. Ada kecerdasan linguistik, kecerdasan matematis-logis, kecerdasan visual spasial, kecerdasan kinestetik-jasmani, kecerdasan musikal, kecerdasan interpersonal, kecerdasan intraperonal, kecerdasan naturalis, kecerdasan ekstensial. Nah kalo yang dimiliki sama mas toni blank itu mungkin kecerdasan buatan alias kecerdasan yang dibuat buat hehe….

Setidaknya seseorang memiliki satu kecerdasan yang menonjol dan kemudian kecerdasan lain kurang menonjol. Maka yang perlu kita kenali adalah sisi kecerdasan mana yang potensial ada dalam diri kita, dan ketika kita sudah mengenalnya, maka selalu kembangkan potensi itu.

Oke, kita kembali ke video yang tadi. Menurut saya, ada pelajaran berharga dari tokoh utama dan tokoh satu-satunya video itu, alias mas toni blank. Bagi saya, beliau memiliki kecerdasan lingual yang sangat memadai. Saya sich bukan ahli bab beginian, saya masih belajar juga tentang bagaimana cara berbicara yang baik😀 Namun bagi saya, mas toni ini mengajarkan bagaimana bahasa tubuh yang sangat tepat ketika menyampaikan sesuatu yang sifatnya serius dan informatif. Gestur atau bahasa tubuh bagi seorang public speaker itu sangat penting lho… Ngomongin serius tapi kalo wajahnya senyam-senyum ga jelas, orang juga ragu untuk mempercayainya. Bayangkan saja, kalo pembawa acara berita trus kemudian membacakan beritanya sambil senyam-senyum, klenyam-klenyem… Bahkan saya sangat yakin sekali, seandainya saja ada orang yang memang dari awal ga ngerti tentang internet, tentang email dan sebagainya, bisa jadi orangnya percaya itu dengan apa yang dikatakan mas toni. Apalagi kalo mas toni ini didandani sedemikian rupa sehingga gayanya lebih mantep, lebih perlente. Bisa ketipu sodara hehe…

Hanya saja, kecerdasan lingual memang harus ditunjang dengan pengetahuan yang memadai. Sehingga kita bisa berspeaking ria di depan publik dengan bahasa yang bener-bener pas. Pas karena tahu siapa yang diajak bicara dan pas karena memilih kata-kata yang tepat, ga cuman asal menggunakan istilah padahal sebenernya ga nyambung.

Nah saya pikir sudah kepanjangan tulisan saya hehe….jadi kita akan sambung di lain kesempatan. Sebenernya sich masih banyak hikmah yang bisa kita ambil dari videonya mas toni ini. Dan jangan liat siapa yang berbicara, tapi liat apa yang dibicarakan atau bahasa kerennya Undzur ma qola, wa laa tandzur man qola.

Jadi jangan liat siapa saya, tapi liat apa yang saya bicarakan….*padahal yang diobrolin juga ga jelas😀

separatos blank

SALAM KREATIFITAS TANPA BATAS!!!

5 Responses to “Super duper cerdas”


  1. 1 arqomalifh June 25, 2010 at 9:53 am

    Jadi saya harus komentar bagaimana?
    Komentar adalah suatu pembahasan terhadap apa yang di sebut tulisan di mana dapat menandakan suatu saat kita berada

    ga nyambung Gan :guling2:

  2. 3 Nana November 19, 2011 at 10:36 am

    Mas toni Ngomongnya mirip banget seperti mas Praset hahahaha

  3. 5 nana August 23, 2012 at 4:27 am

    wahhahaha emng mirip ngomongnya


Leave a Reply

