Banyak Jalan Menuju Mbak Sri…

Beberapa waktu terakhir saya disibukkan dengan aktifitas saya sehari-hari. Entah kenapa beberapa waktu terakhir ini, pekerjaan menuntut saya untuk belajar tentang sesuatu yang baru bagi saya. Tapi…it’s okay lah…justru jadi banyak belajar.

Nah, terakhir yang saya rasakan adalah seperti mengerjakan tugas akhir jaman dolo. Mencari bahan dan referensi, kemudian mencoba mengambil secuil ilmu atau kesimpulan yang ada dari referensi yang ada. Ini kan pekerjaan bro…kenapa harus mencari bahan, tinggal tanya aja ama senior… Kalimat yang sungguh terlalu kalo kata bang Rhoma😀 Kenapa sunguh terlalu, ya memang sungguh terlalu, karena kami tergabung dengan sebuah team yang baru pertama kali mengerjakannya. Jadi, secara otomatis, tidak ada orang yang bisa kami tanyai,  sampai suatu saat nanti ada tamu yang khusus didatangkan untuk mengajari kami.

Maka dari itulah, sehari-hari ini banyak bersahabat dengan si mbah gugel. Nah, si mbah gugel ini ternyata memperkenalkan teman barunya. Namanya mbak scribd😀 . Bukan mbak sri lho ya…itu sich embak sahabat di kampoeng sana🙂 . Bagi sahabat sang pencari ilmu, tentu scribd bukan teman baru, saya sendiri sudah lama sebenernya berkenalan dengan scribd. Kalo video ada youtube maka dokumen ada scribd, begitu kira-kira penjelasan tentang scribd.

Nah, melalui artikel ini, saya ingin berbagi pada teman-teman yang masih newbie di dunia per-scribd-an. Situs ini membutuhkan sahabat yang ingin mendownload dokumen yang ada dengan meregister terlebih dahulu. Nah, kalopun sahabat sudah register dan tetep ga bisa mendownload, wa bil khusus kasus yang saya temui, muncul pesan “All download limits exceeded from your IP”, maka caranya mudah saja kalo sahabat tetep pengen mendownload.

Caranya dengan membuka situs versi mobilenya, setelah itu cari artikel yang sahabat maksudkan, bisa dengan melakukan searching sahaja. Setelah muncul artikel yang dicari, dengan sekali klik maka dokumen akan terdownload ke komputer sahabat…. Mudah bukan… (kayak penutup acara masak🙂 )

Semoga tulisan ini bisa menjadi referensi sahabat di Tugas Akhir, Skripsi, Thesis atau Karya Tulis sahabat, jangan lupa ditulis di daftar pustaka ya alamat blognya hehehe…..😛

Salam Kreatifitas Tanpa Batas !!!

9 Responses to “Banyak Jalan Menuju Mbak Sri…”


  1. 1 sumodisastro October 5, 2010 at 10:05 am

    baikan mana gan ma mbah amazon atau mbah ask??

  2. 3 genzoeri October 8, 2010 at 3:10 am

    Walah scribd isinya apa tuuuu… koq di blok di kantorku *wondering*

  3. 5 habib rochman October 18, 2010 at 9:41 am

    sepertinya saya tahu acara masak2 yg closingnya… “mudah bukan…..”😀

  4. 7 Peutinx March 14, 2011 at 9:00 am

    Kalau scribd sm flazx lebih komplit mana Boss..?😀

  5. 9 nana August 23, 2012 at 3:59 am

    baru tau ane ganz salam sukses ganz


Leave a Reply

