Ayo Lebih Kreatif dengan Junior

Sejujurnya saya sudah lupa bagaimana memulai menulis dan menyapa kembali para sahabat kreatif semua😀 Maklum sudah berapa tahun saya tidak menulis kembali di blog kebanggaan saya ini😀 Maka maafkan saya kalau pembukaan tulisan ini tidak seperti biasanya😀 Tidak usah lah saya menyampaikan alasan, karena kata salah seorang teman, dimana tidak ada kemauan disana ada banyak alasan😀 Jadi alasannya karena kemauannya ga kuat untuk menulis.

Mampir di blog ini, ada sebuah harapan. Betul, harapan untuk menambah kreatifitas, sesuai dengan jargon yang selalu diulang-ulang, kreatifitas tanpa batas, tapi ga kebablasan😀 . Nah, kali ini, saya ingin berbagi tips untuk para sahabat yang ingin menambah kreatifitasnya. Ga tau juga sich, ini tips atau sekedar berbagi pengalaman a.k.a curhat😀

Jika sahabat ingin menambah kreatifitas, bermainlah dengan anak kecil😀 . Anak kecil walaupun berbeda-beda karakteristiknya, tapi secara umum mudah bosan. Bangun tidur, mereka masih senyum-senyum, beberapa menit kemudian mulai bosen, kemudian digendong seneng, senyum-senyum lagi. Beberapa menit kemudian, bosen, ngajak gendongnya muter kedepan. Begitu seterusnya sampe punya berbagai macam gendongan dan mainan.

Tak cuman itu, dikasih mainan ini seneng, beberapa menit kemudian bosen, dikasih mainan itu seneng, bosen lagi dan seterusnya. Pun dengan nyanyian, tarian dan segala macam akrobat dilakukan agar si anak ini tidak bosen. Kalo udah bosen, biasanya rewel dan nangis.

Nah, selalu berubah, selalu berubah menyesuaikan diri dengan si kecil ini, akan memaksa sahabat untuk kreatif. Mencari sesuatu, mainan, permainan atau teknik menggendong dan lain-lain yang baru. Bahkan tak kadang kita bisa menciptakan sesuatu yang baru, mainan baru, permainan baru, lagu baru atau tarian baru, walau kecenderungannya orang tua akan menyanyikan atau memainkan sesuatu yang dulu dia dapat waktu kecil. Dengan kondisi ini, akhirnya kita terpacu lagi, terpacu lagi dan berpikir keras untuk mencari dan menciptakan sesuatu yang baru biar si kecil tidak bosen.

Tidak percaya? coba saja. Belum punya anak? ajak anak tetangga hehe…

Salam Kreatifitas Tanpa Batas!!!

5 Responses to “Ayo Lebih Kreatif dengan Junior”


  1. 1 sukmadewi mega February 16, 2012 at 2:41 am

    nyapanya dengan sahabat, pernah kerja d MQ radio mas😀

  2. 4 nana August 8, 2012 at 8:11 am

    wahh anaknya udah gede yah mirip siapa yahhh…?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: